Jakarta (ANTARA News) - Valencia menelan kekalahan 0-1 dari Getafe yang bermain dengan 10 orang pemain sejak babak pertama pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-14 di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu.

Kekalahan ini membuat Valencia gagal memangkas selisih poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang bermain imbang 2-2 atas Celta Vigo.

Valencia tetap di posisi dua dengan peroelhan 31 poin, tertinggal lima poin dari Barcelona dan unggul satu angka dari Atletico Madrid yang menempati posisi tiga. Sedangkan Getafe di peringkat delapan dengan 19 poin.

Kedua tim bermain imbang 0-0 pada babak pertama kendati Getafe menguasai 15 menit awal pertandingan terlihat dari sejumlah peluang yang dihasilkan Jorge Molina dan Francisco Portillo.

Valencia berhasil keluar dari tekanan untuk mulai menyerang pada menit 17 ditandai dengan peluang yang tercipta dari tendangan Daniel Parejo.

Getafe harus bermain dengan 10 orang setelah Mauro Arambarri diusir wasit karena menerjang Martín Montoya dari belakang untuk merebut bola. Skor 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Kalah jumlah pemain tidak membuat Getafe mengendurkan serangan. Amath Ndiaye mengancam gawang Valencia pada awal babak kedua setelah menerima umpan silang Jorge Molina.

Jorge Molina kembali melepaskan umpan berbahaya namun gagal dimaksimalkan Angel Rodriguez menjadi gol pada menit 52.

Getafe bahkan mampu memimpin 1-0 melalui tendangan keras Markel Bergara yang dilepaskan dari luar kotak penalti, memanfaatkan sapuan bola yang kurang maksimal dari pemain Valencia pada menit 66.

Valencia berupaya menyelamatkan satu poin dengan serangkaian serangan yang bebuah peluang dari Simone Zaza,  Daniel Parejo dan Carlos Soler. Namun skor 1-0 untuk kemenangan Getafe bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Getafe (4-4-2):
Guaita, Suarez, Dakonam Ortega, Gonzalez Cabrera, Molinero, Portillo, Bergara, Arambarri, Diedhiou, Molina, Angel.

Valencia (4-4-2): Neto, Montoya, Gabriel Paulista, Vezo, Gaya, Soler Barragan, Parejo, Kondogbia, Pereira, Zaza, Rodrigo.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017