Parapat, Sumut, (ANTARA News) - PT Pertamina Marketing Operation Region I menyiapkan Pertamax Turbo di kawasan Danau Toba di Parapat, Kabupaten Simalungun untuk mengamankan kebutuhan masyarakat dan wisatawan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Kesiapan itu ditandai dengan peresmian operasional penyaluran Pertamax Turbo di salah satu SPBU di Parapat yang berdekatan dengan pintu masuk kawasan Danau Toba, Kamis.

Ketika meresmikan operasional penyaluran Pertamax Turbo, General Manager Pertamina Marketing Operation Region I Erry Widiastono mengatakan, untuk sementara sudah ada empat SPBU di sekitar Pematang Siantar dan Simalungun yang menyediakan bahan bakar berkualitas itu.

Penyediaan Pertamax Turbo tersebut dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan wisatawan terhadap bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan, baik saat liburan mau pun ketika akan berwisata ke Danau Toba.

"Ini merupakan langkah Pertamina untuk mendukung masyarakat Parapat mendapatkan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan, khususnya menjelang libur Natal dan tahun baru," ucapnya.

Menurut dia, sejak diluncurkan pada 16 Juni 2017 di Pematang Siantar dan Simalungun, Pertamax Turbo memang mendapatkan tempat tersendiri di hati penggunanya.

Hal iti terbukti Pertamax Turbo berhasil mengalami peningkatan konsumsi di dua daerah tersebut hingga 500 persen sejak peluncuran perdananya.

"Saat ini Pertamina melakukan penyaluran Pertamax Turbo hingga 48 kiloliter setiap bulan," kata Erry Widiastono.

Pihaknya juga berkeyakinan, Pertamax Turbo akan mendapatkan respon positif di kawasan Danau Toba karena besarnya keinginan masyarakat untuk mendapatkan bahan berkualitas tersebut.

Ia mencontohkan beberapa SPBU di Parapat yang mampu menjual Pertamax Turbo mencapai setengah ton per hari. "Itu di hari biasa, apalagi weekend dan liburan nanti," katanya didampingi Unit Manager Communication and CSR Pertamina Marketing Operation Region I Rudi Ariffianto.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017