Indonesia-Timor Leste imbang 2-2

Indonesia-Timor Leste imbang 2-2

Arsip: Latihan Timnas U-19 . (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Atambua (ANTARA News) - Pertandingan timnas pelajar U-16 Indonesia imbang dengan skor 2-2 saat melawan Timor Leste dalam laga persahabatan pertandingan perbatasan di lapangan SSB Bintang Timur Atambua, Kabupaten Belu, NTT, Sabtu.

Gol timnas pelajar Indonesia diciptakan Satria di babak kedua menit ke-40 dan gol kedua dicetak Alif Zailani di menit 48 saat menerima umpan dari Azizul Al yang sudah berada depan gawang.

Sementara dua goal timnas pelajar Timor Leste dicetak oleh Mujinho Bareto masing-masing pada menit ke-20 melalui titik penalti dan gol kedua melalui tendangan bebas di menit ke-50 yang berjarak sekitar 20 meter.

Pertandingan persahabatan yang hanya dilakukan 2x30 menit tersebut sejak menit awal sudah diguyur hujan. Walaupun diguyur hujan pemain kedua kesebelasan tetap bertanding dengan semangat yang tinggi.

Timnas pelajar U-16 Indonesia, yang para pemainnya berusia paling muda 14 tahun atau maksimal kelahiran tahun 2004 memulai pertandingan dengan baik sejak peluit ditiup di menit awal.

Sejak peluit awal dibunyikan, anak-anak asuh Maman Suryaman terus menekan pertahanan Timor Leste.

Laga baru memasuki menit ke-13 ketika Satria wing kiri timnas Indonesia mendapatkan kesempatan menyundul bola ketika berada di dalam kotak penalti namun berhasil ditepis penjaga gawang timnas Timor Leste.

Serangan demi serangan juga dilakukan oleh Crespo Hale pemain asal SSB Bintang Timur yang dipanggil memperkuat Timnas Pelajar Indonesia namun selalu tertahan oleh tembok pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-15 serangan timnas pelajar Timor Leste semakin gencar yang mengakibatkan dua benteng pertahanan Indonesia Rizky dan Reinaldy yang berujung pada pelanggaran yang dilakukan Rizky terhadap Diminggos di dalam kotak penalti.

Eksekusi penalti dimanfaatkan oleh Mujinho Bareto sehingga tak mampu diamankan oleh Fidi Adam. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Walaupun Indonesia beberapa kali mendapatkan kesempatan menorehkan gol.

Tujuh menit usai turun minum, Indonesia mencetak gol setelah Satria A mendapatkan umpan Ardi Maulana di dalam kotak Pinalti dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Indonesia berusaha menambah gol demi kemenangan. Maman Suryaman pun masukan Azizul Al mengantikan pemain sayap M Yusuf yang pada babak pertama mengantikan Crespo Hale yang berbuah pada menit ke 48 asist pemain pengganti kepada Alif Zailani yang sudah berada di depan gawang Timor Leste.

Merasa sudah unggul, timnas Indonesia pun berusaha mempertahankan keunggulan namun karena intensitas permainan yang tinggi Indonesiapun melanggar pemain tengah Timnas Timor Leste.

Tendangan bebas dilakukan oleh Mujinho Bareto dari jarak 20 meter sangat keras yang membuat Fidi Adam tak mampu menahannya.

Skor 2-2 pun bertahan sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar