Jakarta (ANTARA News) - Burnley terlempar dari posisi empat klasemen Liga Inggris setelah menelan hasil imbang tanpa gol melawan Brighton & Hove Albion pada pertandingan pekan ke-18 di Stadion Amex, Sabtu.

Burnley merupakan tim kejutan yang masuk ke persaingan empat besar bersama Liverpool, Arsenal dan Tottenham. Mereka terpaksa turun ke posisi lima klasemen sementara dengan 32 poin atau selisih satu poin dari The Gunners di posisi empat seusai menang 1-0 atas Newcastle.

Pasukan Sean Dyche itu akan melorot ke posisi tujuh apabila Tottenham Hotspur (posisi enam 31 poin) imbang atas Manchester City dan Liverpool (posisi tujuh 31 poin) meraih angka di markas Bournemouth pada Minggu malam.

Burnley nyaris tertinggal saat Brigton mendapatkan hadiah penalti pada babak pertama menyusul pelanggaran James Tarkowski kepada Murray. Namun sepakan 12 pas Glenn Murray itu gagal berbuah gol karena melambung pada menit 36.

Peluang terbaik Burnley tercipta pada pertengahan babak kedua saat Chris Wood menerobos perangkap offside dan melepaskan sepakan yang mampu dihentikan kiper tuan rumah.

Brigton memiliki peluang terakhir dari sepakan Davy Proepper, namun tidak tepat sasaran sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Pada pertandingan lainnya, Huddersfield naik ke urutan 11 setelah mengalahkan Watford 4-1 berkat gol Kachunga, Depoitre dan dua gol Aaron Moy, demikian Skysports.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017