Bandung (ANTARA News) - Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengatakan sosok Wakil Gubenur Jawa Barat, Deddy Mizwar, sudah satu visi dan misi dalam memetakan situasi politik di Jawa Barat.

"Kita sudah satu visi dan misi, sudah ada Chemistry seperti keluarga. Kakak-adik lah dengan Pak Deddy (Mizwar)," ujar Dedi Mulyadi saat ditemui disela-sela kunjungan ke rumah dinas Deddy Mizwar di Jalan Kiputih, Rancabentang, Kota Bandung, Senin.

Dalam kunjungan di awal tahun politik ini, Dedi nampak akrab berbincang dengan Wagub Jabar tersebut. Ia pun tak segan-segan membeberkan pembicaraan yang berlangsung kurang lebih selama dua jam.

Demul sapaan akrab Dedi Mulyadi menjelaskan, pembicaraan di antara keduanya seputar kerangka pandang mengenai pembenahan Jawa Barat. Ia mengaku, antara dirinya maupun Deddy Mizwar memiliki pemahaman serupa dalam memetakan kondisi politik Jabar.

"Saya menyampaikan beberapa pokok pikiran tentang otonomi, tentang pengelolaan desa, kemudian lingkungan, kemudian infrastruktur. Hampir sama tidak ada perbedaan apapun," katanya.

Pertemuan keduanya semakin intens, seiring penyataan Golkar dan Demokrat yang resmi berkoalisi. Demul diusung Golkar untuk Pilgub, dan Demokrat mengusung Demiz sebagai Cagub. Namun penentuan posisi Cagub maupun Cawagub belum diputuskan.

"Untuk masalah politik biar level DPP yang menyelesaikannya. Bahwa kita tidak berorientasi tidak dalam posisi tapi berdasarkan kinerja dan bermanfaat bagi masyarakat," kata dia.

Di tempat yang sama, Deddy Mizwar mengatakan, pertemuan dengan Demul bukan sebatas rekan kerja semata, namun sudah seperti keluarga.

Ia optimistis keromantisan di antara keduanya tidak akan terpengaruh oleh situasi politik yang sangat dinamis.

"Kalau gini, besok tinggal di lantik kayaknya. Dalam melihat Jawa Barat kita sama," katanya.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018