Jakarta (ANTARA News) - Liga Bola Basket Indonesia (IBL) mengumumkan susunan pemain yang akan tampil di pertandingan antar-pemain IBL pilihan pencinta bola basket nasional bertajuk IBL Pertalite All Star 2018 yang digelar Minggu 7 Januari 2018, di Britama Arena, Jakarta.

Dipantau dari laman media sosial resmi IBL di Jakarta, Senin, skuat All Star didominasi oleh para pemain Satria Muda Pertamina di Divisi Merah dan Pelita Jaya Basketball di Divisi Putih.

Posisi "starting five" dari Divisi Merah akan diisi oleh Arki Dikania Wisnu (forward-Satria Muda Pertamina), Christian Ronaldo (center-Satria Muda Pertamina), Hardianus (guard-Satria Muda Pertamina) dan dua pemain asing yaitu Keenan Palmore (guard-BSB Hangtuah) serta Dior Lowhorn (power forward/center-Satria Muda Pertamina).

Kemudian ada lima nama yang ditetapkan sebagai cadangan tim divisi ini yaitu Avan Seputra (forward-Satria Muda Pertamina), Yanuar Priasmoro (forward-BPD DIY Bima Perkasa), Surliyadin (forward-Bank BJB Garuda Bandung), Nahshon George (power forward/center-BSB Hangtuah) dan Anthony Mc Donald (guard-BPD DIY Bima Perkasa).

Dari Divisi Putih, starting five beranggotakan Xaverius Prawiro (forward-Pelita Jaya Basketball), Ponsianus Nyoman Indrawan (center-Pelita Jaya Basketball), Abraham Damar Grahita (guard-Stapac Jakarta) dan dua pemain impor yakni David Seagers (guard-Pacific Caesar Surabaya) serta Chester Giles (center-Pelita Jaya Basketball).

Sementara nama-nama pemain cadangan tim Divisi Putih adalah Indra Muhamad (forward-Pacific Caesar Surabaya), Respati Ragil Pamungkas (guard-Pelita Jaya Basketball), Adhi Pratama (center-Pelita Jaya Basketball), Jontaveous Sulton (center/forward-Satya Wacana Salatiga) dan Wayne Bradford (guard-Pelita Jaya Basketball).

Sebagai informasi, para pemain yang mengisi starting five tim All Star masing-masing divisi dipilih langsung oleh masyarakat pencinta bola basket nasional melalui laman media sosial resmi sponsor IBL 2017-2018 Pertalite sejak 24 Desember 2017.

Adapun untuk pemain cadangan, nama-namanya dipilih oleh pihak IBL dan para pelatih sesuai divisi.

Sebelum pertarungan IBL Pertalite All Star digelar, pada 4-6 Januari 2018 akan diadakan Seri IV Jakarta yang juga dilangsungkan di Britama Arena.

Sampai Seri III IBL 2017-2018, Satria Muda Pertamina masih memimpin klasemen sementara Divisi Merah dengan 13 poin hasil enam kemenangan dari tujuh laga. Sementara juara IBL Pertalite 2017 Pelita Jaya Basketball masih merajai Divisi Putih dengan 10 poin setelah tak terkalahkan dari lima laga yang dilalui.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018