Jakarta (ANTARA News) - Penyerang asal Inggris, Andy Carroll, menjadi penentu kemenangan West Ham atas West Brom dengan skor 2-1 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-22 di Stadion London, Selasa malam atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Andy Carroll mencetak dua gol penentu kemenangan The Hammers sekaligus mengakhiri puasa gol selama sembilan bulan sejak terakhir kali memproduksi gol pada 1 April 2017.

Kemenangan ini membuat West Ham meninggalkan zona degradasi untuk naik ke posisi 16 klasemen sementara Liga Inggris dengan peroelhan 21 poin. Sedangkan West Brom tertahan di posisi 19 dengan 16 poin.

West Brom sempat mencuri gol ke gawang West Ham melalui sepakan James McClean yang sempat mengenai tubuh Pedro Obiang pada menit 30.

Namun kepercayaan yang diberikan pelatih West Ham, David Moyes, untuk terus memainkan Andy Carroll kendati jarang mencetak gol akhirnya menuai hal positif.

Carroll mencetak gol penyama kedudukan pada menit 59 dengan menaklukkan dua bek West Brom, Evans dan Gibbs, setelah menyambut umpan silang Cresswell.

Carroll menjadi penentu kemenangan The Hammers setelah mencetak gol pada meniy 90+4 melalui umpan serangan balik yang dilancarkan Arnautovic. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian laman Premier League.

Susunan pemain:

West Ham:
Adrian, Zabaleta, Ogbonna, Reid, Cresswell, Obiang, Kouyate, Masuaku, Lanzini, Arnautovic, Carroll.
Cadangan: Hart, Rice, Quina, Haksabanovic, Noble, Ayew, Chicharito.

West Brom: Foster, Dawson, Evans, Hegazi, Gibbs, Phillips, Yacob, Krychowiak, McClean, Rodriguez, Rondon.
Cadangan: Myhill, McAuley, Brunt, Field, Livermore, Burke, Robson-Kanu.




Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018