Jakarta (ANTARA News) - Memasuki usianya yang ke-14 tahun, stasiun televisi Indosiar akan mulai mengedepankan visi humanis (kasih kepada sesama) lewat program-programnya.

"Humanis ini visi kita yang keempat dari FISH, yang merupakan logo Indosiar," kata direktur program Triandi Suyatman, saat berbincang dengan wartawan tentang persiapan Peringatan HUT ke-14 Indosiar tanggal 11 Januari mendatang, di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan, visi pertama hingga ketiga, yakni Futuristic, Inovative dan Satisfaction sudah berhasil dilakukan melalui berbagai program tayangan selama 13 tahun terakhir, dan akan diteruskan dengan penambahan unsur humanity.

Secara resmi, katanya, unsur humanis dimulai bertepatan dengan hari jadi Indosiar ke-14 tahun, dengan pemberian bantuan kepada Muhammad Adam Farhansah, bocah usia dua tahun yang mengidap penyakit jantung.

"Muhammad Adam Farhansah ini anak dari keluarga tidak mampu yang tinggal di daerah Mampang, Warung Buncit, Jakarta," kata Triandi mengungkapkan.

Adam adalah panerima bantuan ke-10.000 Program Peduli Kasih Indosiar. Ia dijadwalkan menjalani operasi di RSCM Jakarta tanggal 9 Januari 2009.


"Divable"

Peringatan HUT ke-14 Indosiar akan ditandai pergelaran variety show bertajuk "SEMARAK BINTANG", yang disiarkan secara langsung pada akhir pekan ini (Sabtu, 11/1) dari kawasan Studio 1, Pintu Gerbang dan Areal Parkir Zona C stasiun televisi tersebut, di daerah Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Konsep acaranya kami namakan Divable, gabungan kata Diva dan Disable (cacat)," kata manager program non drama, Doddy.

Menurutnya, dengan konsep itu pertunjukan akan menampilkan kolaborasi artis atau band papan atas saat ini dengan para penyandang cacat.

"Contohnya, nanti akan ada kolaborasi antara Peterpan dan seorang tuna runggu yang jago bermain gitar. Dia jebolan Gudang Garam Rock Competition tahun lalu," kata Doddy.

Selain Peterpan, para penampil yang bakal ikut menyemarakkan pertunjukan antara lain Nidji, d`masiv, Ungu, ST12, The Changcuters, J-Rocks, Dewi Persik, Projec Pop, Gita Gutawa, Dessy Fitri dan Fiersha Mamamia, dan Tia AFI.

Melengkapi acara peringatan, Indosiar juga akan mengadakan SEPEDARIA 2009 pada 18 Januari mendatang.

Kahumas Indosiar, Gufron Saakril mengungkapkan, acara tersebut sudah digelar sejak 2003, terbuka untuk warga Jakarta dan sekitarnya.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, SEPEDARIA kali ini pun menyediakan berbagai hadiah menarik bagi peserta," katanya seraya menyatakan bahwa pendaftaran dibuka sejak tanggal 6Januari.

Untuk menyemarakkan suasana, pada hari pelaksanaan nanti juga digelar pertunjukan musik yang menampilkan bintang-bintang Mamamia dan Stardut.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009