Milan (ANTARA News) - Juventus menembus semifinal Piala Italia pada Rabu berkat kemenangan 2-0 atas tim sekota Torino, yang pelatihnya Sinisa Mihajlovic harus diusir keluar lapangan akibat memprotes keputusan sistem video tayangan ulang (VAR) yang mengonfirmasi gol kedua.

Torino mengklaim bahwa gelandang Juventus Sami Khedira melanggar Afriyie Acquah ketika ia memenangi duel perebutan bola untuk memulai pergerakan, yang berakhir dengan Mario Manduzkic mencetak gol pada menit ke-67.

Para pemain Torino membujuk wasit untuk mengambil keputusan dengan sistem tayangan ulang namun kemudian murka ketika, setelah mempelajari monitor di tepi lapangan, ofisial menolak untuk berubah pikiran.

Mihajlovic diusir setelah meluapkan kemarahannya dan pemain-pemain lain juga mengelilingi ofisial pertandingan.

Juventus, yang mengistirahatkan penyerang Gonzalo Higuain dan memainkan Mandzukic sebagai penyerang tunggal, membuka keunggulan pada menit ke-15 ketika Douglas Costa melepaskan tendangan voli setelah bola memantul di sekitar kotak penalti.

Tidak lama kemudian Torino memiliki peluang terbaiknya ketika bola sapuan panjang dari Vanja Milinkovic-Savic tertuju pada M`Baye Niang, dan mantan penyerang AC Milan dan Watford itu melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang.

Selain itu, Torino, yang ditaklukkan Juventus dengan skor 0-4 pada liga pada awal musim, tidak terlihat akan mampu memperbaiki lagi. Mereka hanya menang satu kali dari 25 pertemuan terakhir antara kedua tim kota Turin tersebut.

Pengatur permainan Juventus Paulo Dybala, pencetak dua gol saat mereka menang 3-1 di markas Verona pada ajang Liga Italia, Sabtu, kembali tampil impresif, mengindikasikan bahwa ia telah melalui masa penampilan buruknya.

Juventus akan bertemu Atalanta pada semifinal, sedangkan AC Milan berhadapan dengan Lazio pada semifinal lainnya, demikian dikutip dari Reuters.

Pewarta: Rauf Andar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018