Jakarta (ANTARA News) - Rekrutan baru Bhayangkara FC dinilai pelatih mulai menyatu dengan karakter permainan tim sehingga diprediksi tidak membutuhkan waktu lama untuk mengetahui kekuatan tim sebenarnya.

Kemampuan pemain baru itu dibuktikan saat tim berjuluk The Guardians itu menjalani pertandingan uji coba melawan PSAD di Lapangan National Youth Training Center, Bojongsari, Depok, Minggu.

"Pertandingan uji coba tadi memang kami fokusnya untuk pemain baru. Mereka cukup bagus. Kenapa ini kami lakukan? Supaya mereka lebih mengenal cara bermain Bhayangkara," kata pelatih tim juara Liga 1 2017, Simon McMenemy.

Demi Liga 1 tahun ini, Bhayangkara FC memang mendatangkan banyak pemain, antara lain Vendry Mofu, Herman Dzumafo Epandi, Ambrizal, Nurhidayat, Maldini Pali, I Made Wirahadi serta dua pemain yang sebelumnya dipinjamkan, Muhammad Hargianto dan Dinan Javier.

Sedangkan pemain asing yang sudah resmi dikontrak adalah Vladimir Vujovic. Zah Rahan, dan Paulo Sergio. Satu lagi pemain asing belum bergabung, James Mack.

Ketiadaan Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn tidak begitu dimasalahkan Simon McMenemy karena mantan pelatih timnas Filipina itu mengaku sudah mendapatkan pengganti kedua pemain itu.

"Ilham bagus dari cadangan. Untuk Evan selama ini hanya bermain 50 persen karena sering memperkuat timnas. Kehilangan mereka memang berat. Tapi saat ini banyak pemain yang bisa menggantikannya," kata Simon.

Untuk mengganti posisi Evan Dimas, Bhayangkara FC memiliki Muhammad Hargianto, selain legiun asing Zah Rahan yang sudah dikenal kemampuannya. Sedangkan posisi Ilham bisa diisi Maldini Pali atau Dinan Javier.

"Kami tahun Zah Rahan adalah pemain bagus. Tapi hingga saat ini belum datang. Begitu juga dengan Paulo Sergio," kata pelatih asal Inggris itu.

Untuk mempertahankan gelar juara, Bhayangkara FC terus menyiapkan tim terbaik dan guna menguji kemampuan tim, The Guardians akan turun pada Piala Presiden 2018.


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018