Jakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Senin pagi (8/1), sekitar pukul 05.30 WIB berolah raga bersama di kawasan silang Monas.

Di pagi yang cerah itu Rini mengenakan sepatu kets abu-abu, kaos lengan panjang berwarna biru , sedangkan Sandiaga memakai jersey berwarna putih merah berlogo DKI Jakarta.

Sambil olah raga jogging, Rini dan Sandiaga Uno tampak berbincang berbagai hal yang diselingi tawa dan canda.

Namun di sela-sela pertemuan itu, keduanya juga membahas konsep hunian terintegrasi dengan stasiun kereta (Transit Oriented Development/TOD) dan beberapa pengembangan bersama proyek infrastruktur di wilayah DKI Jakarta.

Rini didampingi antara lain Sekretaris Kementerian BUMN Imam Aprianto Putro, Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Ahmad Bambang.

Sambil jalan cepat mengililingi kawasan Monas, Sandi yang merupakan penggemar olah raga lari ini sekali-kali menggerakkan badan.

Usai berolah raga Rini dan Sandiaga melanjutkan sarapan bersama di Restoran Bubur Kwang Tung, kawasan Pecenongan, Kelurahan Gambir, Jakarta.

Komunikasi Sandiaga Uno dengan Kementerian BUMN semakin intens. Sebelumnya pada, Jumat (5/1), Sandiaga juga mendatangi Kementerian BUMN untuk mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Jakarta Estate Industrial Pulogadung (JIEP) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero.

Kedua perusahaan itu merupakan patungan antara Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat.

Saham JIEP sebesar 50 persen dimiliki oleh Negara, selebihnya 50 persen dimiliki Pemprov DKI, sedangkan pemegang saham KBN terdiri atas Pemerintah Pusat sebesar 73 persen, dan Pemprov DKI Jakarta sebesar 27 persen.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018