Bandung (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Ridwan Kamil dan Uu Rhuzanul Ulum sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat dalam Pilgub 2018.

"Seluruh soal perdebatan terkait wakil dan seterusnya, kita tutup hari ini. Yang paling penting bagi PKB, Kang Emil harus ikut dalam Pilgub dan memenangkan Pilgub, itu di atas semuanya," ujar ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda di kantor DPW PKB Jabar, Senin.

Turut hadir, calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum, Sekretaris PKB Jabar Sidkon Djampi, Ketua NasDem Jabar Saan Mustopa, dan pengurus DPW lainnya, dalam acara ini.

Semula Surat Rekomendasi calon pasangan ini akan disampaikan kemarin (7/1) di kantor DPP PKB di Jakarta. Namun Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar berhalangan hadir dan memerintahkan Syaiful Huda, mewakili ketum DPP PKB untuk menyerahkan langsung kepada Ridwan Kamil-Uu Rhuzhanul Ulum hari ini di Bandung.

Usai penyerahan SK ini, kata Syaiful, drama perdebatan pemilihan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Emil pun ditutup. Sebelumnya, dua partai koalisi yakni PKB dan PPP ngotot menyodorkan jagoannya untuk dipasangkan dengan Emil.

"Tidak lagi ngomong soal usung mengusung, ini sudah waktunya ngomong gagasan dan program kerja yang akan di usung kedua pasangan ini," kata Syaiful.

Ridwan Kamil mengaku bersyukur atas lengkapnya seluruh surat rekomendasi pencalonan dari partai koalisi sebagai syarat untuk diserahkan ke KPU. Emil-Uu bersama partai koalisi akan mendaftar ke KPU Selasa pagi esok.

"Alhamdulillah hari ini seluruh surat yang dibutuhkan untuk pendaftaran ke KPU sudah lengkap. Peristiwa hari ini menandai telah selesai dukungan," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018