Jakarta (ANTARA News) - Alaves berhasil keluar dari zona degradasi setelah mengalahkan Sevilla pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-19 di Stadion Mendizorroza, Minggu.

Tambahan poin penuh ini membuat Alaves mengumpulkan 18 poin, atau naik ke posisi 17 dengan menggeser Deportivo ke urutan 18 dengan selisih dua poin. Sedangkan Sevilla masih bertahan di urutan enam dengam 29 poin, atau hanya berjarak dua angka dari Eibar yang menguntit di urutan tujuh.

Gol tunggal kemenangan Alaves dicetak Manu Garcia Sanchez menggunakan tendangan kaki kanan dari jarak dekat setelah menyambar umpan sepak pojok bekas striker Barcelona, Munir El Haddadi, pada menit 52.

Sevilla memiliki peluang dari sepakan Guido Pizarro, Nolito, dan  Wissam Ben Yedder, namun tidak ada yang benar-benar membahayakan untuk berbuah gol.

Alaves bahkan terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Rubén Duarte menerima kartu kuning kedua imbas pelanggaran terhadap Ever Banega.

Namun keunggulan jumlah pemain tak mampu dimaksimalkan Sevilla untuk mengejar defisit gol dari Alaves, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Alaves (4-4-2):
Pacheco, Aguirregabiria, Laguardia, Ely, Duarte, Gómez, Pina, García Sánchez, Pedraza Sag, Munir, Guidetti.

Sevilla (4-2-3-1)
: Sergio Rico, Mercado, Kjaer, Lenglet, Carole, Geis, Pizarro, Navas, Banega, Nolito, Ben Yedder.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018