Jakarta (ANTARA News) - Pemain asal Uruguay, Edinson Cavani, menyamai rekor 156 gol untuk Paris Saint Germain yang sebelumnya ditorehkan Zlatan Ibrahimovic yang kini memperkuat Manchester United, setelah turut membawa PSG menang besar 8-0 melawan Dijon pada pertandingan liga, Kamis dini hari WIB tadi.

Cavani menyamai catatan 156 gol Zlatan Ibrahimovic untuk PSG dari segala kompetisi.

Cavani menyambut bola umpan Angel Di Maria dengan tandukan pada babak pertama pertandingan Ligue 1 melawan Dijon itu sehingga mengantarkan tim asuhan Unai Emery unggul 3-0 yang sebelumnya disumbang oleh dua gol Di Maria.

Neymar menyempurnakan kemenangan telak PSG dengan mencetak empat gol untuk pemuncak klasemen Liga Utama Prancis itu.

Cavani juga makin mengukuhkan posisinya pada puncak daftar pencetak gol terbanyak liga Prancis musim ini dengan 20 gol, atau empat gol lebih banyak dari pesaing beratnya pemain AS Monaco asal Kolombia, Radamel Falcao.

Cavani dan Ibrahimovic memuncaki daftar pencipta gol terbanyak sepanjang masa PSG, disusul mantan pemain Portugal Pauleta pada peringkat ketiga dengan 109 gol.

Pemain lain yang mencetak gol lebih dari 100 untuk klub ibu kota Paris itu adalah Dominique Rocheteau, bekas gelandang Prancis yang tujuh musim memperkuat PSG selama 1980-an.

Ibrahimovic dan Cavani juga punya catatan sama dalam mencetak gol untuk satu pertandingan.

Ibrahimovic memborong empat gol sekaligus ke gawang Anderlecht pada 2013 dan Troyes pada 2016, sedangkan Cavani mengkreasi jumlah gol yang sama saat melawan Caen pada September 2016, demikian goal.com.

Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018