"Japan Week 2018" akan digelar di Surabaya

"Japan Week 2018" akan digelar di Surabaya

Dokumentasi--Sejumlah mahasiswa menampilkan tarian karakter budaya Jepang Maiko saat Festival Bonenkai ke-11, di Istana Ballroom Hotel Salak The Heritage, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1/2017).(ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijay)

Surabaya (ANTARA News) - Konsulat Jenderal Jepang menyatakan agenda tahunan festival pengenalan budaya Jepang, "Japan Week 2018" akan digelar di Kota Surabaya pada 23-28 Januari 2018.

Konsul Jenderal Jepang Masaki Tani di Surabaya, Jumat, mengatakan "Japan Week 2018" merupakan festival pengenalan budaya Jepang kepada masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya guna mempererat persahabatan Jepang-Indonesia.

"`Japan Week 2018` ini menjadi bagian dari serangkaian acara Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia," katanya.

Adapun penyelenggaraan dan pendukung acara "Japan Week 2018" yakni Komunitas Furinkazan Indonesia (komunitas penggemar budaya Jepang yang berbasis di Surabaya) dan Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada), Globe Rent A Car dan C2O Library & Collabtive.

Menurut dia, pada acara tersebut nantinya akan ditampilkan budaya tradisional dan populer Jepang salah satunya Aikido dan cosplay gundam yang akan digelar di Atrium Food Society Pakuwon Mall, Jl. Puncak Indah Lontar 2 Surabaya.

Selain acara kebudayaan dan kesenian, juga ada pemeriksaan gigi ala Jepang secara gratis serta pameran hightech yang akan dipamerkan selama acara tersebut berlangsung.

Sedangkan acara-acara menarik lainnya yang akan disajikan selama "Japan Week 2018" berlangsung antara lain Wadaiko (seni tambur Jepang) dan pemutaran film Jepang.

Begitu juga penampilan sejumlah artis Jepang di antaranya Hiroaki Kato, dan Haruka Nakagawa yang menjadi duta persahabatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia. 

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar