Jakarta (ANTARA News) - Sevilla memetik kemenangan 3-0 atas Espanyol untuk menyamai perolehan poin Real Madrid pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-20 di Stadion Cornella El Prat, Sabtu.

Sevilla yang mengumpulkan 32 poin berada di posisi lima, atau hanya terpaut selisih gol dari Real Madrid yang juga mengumpulkan 32 angka di posisi empat dengan dua pertandingan yang belum dimainkan Los Blancos.

Kendati demikian, Sevilla akan turun ke posisi enam apabila Villarreal yang berselisih satu poin berhasil Levante pada dini hari nanti. Sedangkan Espanyol berada di posisi 14 dengan 24 angka.

Real Madrid akan menjauhi Sevilla dan Villarreal apabila mampu mengalahkan Deportivo La Coruna pada Minggu malam di Santiago Bernabeu.

Espanyol sebenarnya lebih menguasai pertandingan dengan kepemilikan bola 55 persen berbanding 45 persen. Namun Sevilla menyerang lebih tajam karena menghasilkan tiga gol dalam 12 kali percobaan, sedangkan Espanyol melepaskan sembilan sepakan tanpa satu pun mengarah tepat ke gawang.

Franco Vazquez membuka keunggulan 1-0 Sevilla pada menit 15 setelah sepakan kaki kirinya saat menyambut bola liar tidak mampu dihentikan kiper Espanyol.

Sevilla menggandakan kedudukan berkat aksi individu Pablo Sarabia yang menggiring bola ke dalam wilayah Espanyol kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang mengarah ke pojok atas gawang Espanyol pada menit 34. Gol itu bermula dari umpan Muriel kepada Sarabia.

Luis Muriel akhirnya mencetak gol penutup untuk kemenangan 3-0 Sevilla setelah menyempurnakan umpan Sarabia pada menit 90, demikian ESPN.

Susunan pemain:

Espanyol (4-4-2):
López, Rios, Duarte, Hermoso, Dídac Vilá, Melendo Jimenez, Fuego, David López, Darder, Baptistao, Gerard.

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico, Corchia, Mercado, Lenglet, Escudero, Banega, N'Zonzi, Sarabia, Vázquez, Correa, Muriel.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018