Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur menelan hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Southampton pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-24 di Stadion St Mary, Minggu.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim karena Tottenham tetap di urutan enam dengan 45 poin dan Southampton di urutan 18 zona degradasi mengumpulkan 22 poin.

Southampton memimpin 1-0 gara-gara gol bunuh diri Davinson Sanchez yang salah mengantisipasi umpan mendatar dari sisi kiri yang dilepaskan Bertrand seusai bekerjasama dengan Dusan Tadic pada menit 15.

Namun keunggulan itu hanya bertahan tiga menit karena Spurs menyamakan kedudukan 1-1 lewat sundulan Harry Kane yang menyambar umpan silang Ben Davies.

Harry Kane pun memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 21 gol, unggul tiga gol dari penyerang Liverpool Mohamed Salah di urutan kedua.

Pada babak kedua, Tottenham kerap merepotkan pemain-pemain Southampton dengan serangan yang dibangun dari sektor tengah. Mereka nyaris memimpin jika sepakan Alli dari umpan Dembele tidak melebar pada menit 65.

Serangan yang berakhir dengan sepakan Dembele dan Vertonghen juga tidak tepat sasaran, sehingga memaksa Pochettino memasukan Eric Lamela untuk menambah daya serang tim. Namun upaya itu tetap tidak membuahkan hasils sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:
Southampton (4-2-3-1):
McCarthy; Cedric, Stephens, Hoedt, Bertrand; Romeu, Hojberg; Ward-Prowse, Menina, Tadic; Gabbiadini.
Cadangan: Davis, Boufal, Redmond, Pied, Bednarek, Forster, Obafemi.

Tottenham (4-2-3-1): Vorm; Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele; Sissoko, Alli, Son; Kane.
Cadangan: Foyth, Gazzaniga, Walker-Peters, Trippier, Lamela, Wanyama, Llorente.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018