Jakarta (ANTARA News) - Alexis Sanchez terlihat dalam foto mengenakan kostum Manchester United nomor ikonik 7 yang kerap dipakai legenda-legenda Setan Merah, mulai dari George Best dan Eric Cantona, sampai David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Pemain Chile itu sudah berada di Manchester kemarin Minggu untuk menuntaskan transfernya yang membuat Henrikh Mkhitaryan bertukar tepat ke klub sebaliknya asuhan Arsene Wenger, Arsenal.

Sanchez kini tinggal menyelesaikan tes kesehatan dan sudah menandatangani kontrak empat setengah tahunnya di MU yang akan membuatnya menjadi pemain berbayaran paling mahal di Liga Primier.

Pengumuman resmi bergabungnya Sanchez dengan MU akan disampaikan dalam waktu 48 jam ke depan, namun Minggu 21 Januari kemarin muncul bocoran foto di mana dia mengenakan kostum nomor 7 di Old Trafford.

Pemain berusia 29 tahun itu terlihat memegang ponsel dalam pose selfie, yang menunjukkan dia sedang mengabadikan bukti kepindahannya untuk saluran media resmi United.

Baca juga: Alexis Sanchez membuat Cristiano Ronaldo mustahil balik ke MU


Sanchez dijadwalkan berlatih dengan rekan-rekan satu timnya yang baru Selasa pekan ini dan bisa melakukan debutnya bersama MU saat pertandingan babak empat Piala FA melawan Yeovil, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB pekan ini.

Penampilan perdananya dalam pertandingan liga bersama United akan terjadi saat menghadapi Tottenham di Wembley 31 Januari nanti.

Sementara itu Mkhitaryan sudah berada di London selama akhir pekan kemarin untuk finalisasi kepindahannya ke Arsenal.

Pemain asal Armenia itu sudah mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekan satu timnya di United dan akan menjadi pemain berbayaran paling mahal di Arsenal.

Baik Sanchez maupun Mkhitaryan diwajibkan memperbarui izin kerjanya di Inggris, dan inilah alasan mengapa kesepakatan transfer mereka tidak cepat-cepat tuntas.

Arsenal juga sedang bernegosiasi dengan Borussia Dortmund untuk mendatangkan Pierre Emerick Aubameyang. Kemarin kepala eksekutif klub Ivan Gazidis sudah terbang ke Jerman untuk pembicaraan transfer lebih dalam lagi, demikian laman harian Inggris, Metro.

Baca juga: 12 bintang MU pemakai kostum Nomor 7




Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018