Wenger akui Alexis Sanchez ganggu harmoni Arsenal

Wenger akui Alexis Sanchez ganggu harmoni Arsenal

Manajer Arsenal Arsene Wenger (Reuters / Andrew)

Jakarta (ANTARA News) - Arsene Wenger meyakini kepergian Alexis Sanchez dari Arsenal telah mengganggu timnya. Pemain Timnas Chile bersiap untuk memulai kehidupan baru di Manchester United.

Bos Arsenal asal Prancis itu menegaskan bahwa ketidakjelasan yang menyelimuti masa depan pemain berusia 29 tahun itu telah menyebabkan ketidakmenentuan dalam skuadnya.

Itu adalah masa sulit bagi The Gunners yang gagal menang pada lima pertandingan terakhir sebelum akhirnya menghantam Crystal Palace 4-1 akhir pekan lalu.

Wenger menandaskan bahwa situasi yang menyelimuti Sanchez telah berdampak negatif kepada timnya.

Baca juga: Sepuluh rahasia Alexis Sanchez yang mesti diketahui fans MU


"Tidak kepada pemain lain, hanya kepada tim.  Ada periode ketika atmosfer kurang menyenangkan bagi yang lain," kata Wenger seperti dikutip laman Metro Inggris.

"Ada ketidakjelasan. Bukan soal kehilangan pemain, tim sudah biasa kehilangan pemain.  Tetapi adalah fakta Anda menghadapi ketidakmenentuan dalam tim bahwa para pemain tidak tahu apakah dia akan di sini atau tidak.  Begitu sudah jelas, tim menjadi terbiasa," kata Wenger.

Kendati begitu Wenger optimistis mengenai masa depan tim.

"Kami punya skuad yang kuat yang tak tergantung hanya kepada seorang pemain, itu pastinya," sambung dia.  "Jangan lupa bahwa jika Alexis Sanchez pergi, yang lainnya akan muncul dengan kualitasnya."

Baca juga: Sanchez pakai nomor keramat 7, sama dengan Beckham dan Ronaldo

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar