Gorontalo (ANTARA News) - Tiga unit rumah di Desa Titidu Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, ludes terbakar, Selasa.

"Diduga rumah terbakar akibat hubungan arus pendek "korsleting" listrik yang berasal dari satu unit rumah," ujar Kun Lakoro, salah satu warga di Gorontalo.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 Wita, menghanguskan rumah milik tiga kepala keluarga yaitu, Zulkifli Saloewa, Azis, Wahid Abdul Latif.

"Kami prihatin, musibah ini tidak mampu teratasi akibat tidak adanya fasilitas pemadam kebakaran meskipun upaya menghubungi pihak-pihak terkait di pemerintahan daerah sudah dilakukan warga," ujar Kun.

Ia berharap, pemerintah daerah segera menyikapi musibah ini dengan lebih meningkatkan perangkat teknis khusus penanganan musibah kebakaran.

Satu unit mobil kebakaran yang dikerahkan pihak Satpol-PP dan Kebakaran, tidak mampu mengatasi musibah sebab mobil datang dalam kondisi tanki tidak berisi air.

Pemadaman pun tidak berhasil dilakukan mengakibatkan ketiga rumah rata tak bersisa bahkan para pemilik rumah tidak berhasil menyelamatkan harta bendanya.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018