Jakarta (ANTARA News) - Jawara Liga 1 Bhayangkara FC akan berusaha tampil maksimal saat menjalani pertandingan persahabatan melawan klub peserta J1-League, FC Tokyo di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Sabtu (27/1).

Hal tersebut diungkapkan Kapten Bhayangkara FC Indra Kahfi Ardhiyaksa saat ditemui di Lapangan Futsal Cilandak Town Square, Jakarta, Kamis.

"Meskipun ini adalah laga eksibisi dalam rangka memperingati 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang, kami tetap memberikan perlawanan yang maksimal kepada FC Tokyo," ujar Indra Kahfi Ardhiyaksa di Jakarta.

Indra mengaku belum mengetahui gaya permainan klub peserta J1-League tersebut. Namun, para pemain klub asal Jepang memiliki postur tubuh yang tak jauh berbeda dengan pemain Indonesia.

"Namun stamina mereka sepertinya cukup kuat untuk bermain selama 90 menit," kata dia.

Sementara itu, Pelatih Bhayangkara U-19, Charis Yulianto, mengaku antusias bahwa timnya diberikan kesempatan untuk melawan klub perwakilan J League tersebut.

"Kita akan bermain secara maksimal tentunya saat melawan tim asal Jepang itu. Secara bobot pertandingan kita harus akui bahwa J1-League lebih bagus dari liga kita," kata dia.

Pada 27 Januari 2018 akan diselenggarakan Pertandingan Sepakbola Persahabatan Jepang-Indonesia antara FC Tokyo dan Bhayangkara FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan.

Pertandingan persahabatan kali ini, merupakan bagian dari proyek J-League Asia Challenge 2018 in Indonesia.

Pewarta: Azis
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018