Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menundukan unggulan tiga turnamen bulu tangkis India Terbuka 2018 Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) sebagai rintangan kedua mereka.

Berdasarkan data yang diterima Antara di Jakarta, Jumat dini hari, Hendra/Ahsan yang baru dipasangkan kembali setelah sekitar satu tahun setengah berpisah, menumbangkan wakil Taiwan dengan dua gim langsung, 21-15, 21-10.

Sejak gim pertama, Hendra/Ahsan terus mengendalikan permainan dan tak membiarkan Lu/Yang mengembangkan permainan mereka.

"Pertama-tama kami bersyukur bisa menang hari ini. Tadi kami fokus sama permainan kami. Tidak gampang, tadi kami tidak mau memberi kesempatan kepada mereka," ujar Ahsan.

Kemenangan mereka, menurut Hendra, karena lawan mereka tidak bermain dengan lepas sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Tapi kami juga harus fokus satu demi satu poin. Kalau fokusnya hilang sedikit bisa bahaya buat kami," ujar Hendra.

Di putaran perempat final, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan wakil China, Chai Biao/Wang Zekang. Kedua pasangan sendiri belum pernah saling berhadapan, Ahsan mengatakan bahwa mereka akan mencoba untuk tetap bermain di pola mereka dan tidak terbawa pola permainan lawan.

"Kami harus menerapkan pola permainan kami dan harus siap terus dari awal," ucap Ahsan.

Kemenangan Hendra/Ahsan sendiri, disusul oleh Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Dalam dua gim langsung, Angga/Rian mengalahkan Chung Kang Shia/Tan Wee Gieen (Malaysia), dengan skor 22-20, 21-17.

Sebelumnya pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga sudah berhasil ke perempat final dengan mengalahkan Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand), 21-18, 28-26.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018