Jakarta (ANTARA News) - Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) PBB, Zeid Ra`ad Al Hussein dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pekan depan, untuk melihat kondisi penegakan hak asasi manusia di Tanah Air.

"Beliau akan berdiskusi dengan pemerintah serta Komnas HAM dan sejumlah lembaga lain seperti KPAI, Komnas Perempuan, LPSK, dan lain-lain," ujar Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik di Jakarta, Jumat.

Taufan mengatakan kedatangan Zeid selaku Komisaris Tinggi HAM PBB diharapkan dapat memberikan masukan bagi Komnas HAM untuk dapat bekerja lebih baik ke depan.

Selain itu seiring kunjungan Komisaris Tinggi HAM PBB ini, akan turut diselenggarakan pertemuan antara South East Asia National Human Rights Institutions Forum (SEANF) dengan para pembela hak perempuan di Indonesia.

Adapun kunjungan Zeid nanti untuk memenuhi undangan dari pemerintah Indonesia. Zeid akan berdiskusi dengan Presiden Jokowi beserta jajaran menteri, mengenai isu HAM di Indonesia.

Kementerian Luar Negeri mengatakan dalam pertemuan nanti pemerintah dan Zeid akan membahas isu seputar HAM di Papua, isu LGBT hingga pelanggaran HAM masa lalu.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018