Milan (ANTARA News) - Bek kanan asal Prancis, Bacary Sagna, mengatakan rela bermain untuk klub urutan terbawah Liga Italia Serie A, Benevento, demi mendapatkan perhatian untuk kembali memperkuat negaranya di Piala Dunia Rusia 2018.

Mantan bek Arsenal dan Manchester City itu menandatangani kontrak enam bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun bersama Benevento.

"Ketika sepak bola berubah menjadi bisnis lebih dari sekadar olahraga yang sebenarnya, Benevento mewakili hati dan jiwa dari apa yang seharusnya dimiliki sebuah klub," kata Sagna dilansir AFP, Sabtu.

"Gairah, hati, harapan, sukacita, cinta dan filosofi yang selaras dengan cara pikir saya sendiri dalam hidup," katanya.

Sagna, yang berusia 35 tahun pada bulan ini, tidak memiliki klub sejak dilepas Pep Guardiola pada musim panas lalu.

"Bacary Sagna tersedia untuk pelatih (Roberto) De Zerbi mulai pekan depan," menurut pernyataan Benevento.

Sagna bergabung dengan Arsenal dari Auxerre pada 2007 dan menjadikan dirinya sebagai salah satu bek kanan terbaik di Liga Primer Inggris.

Ia memenangkan Piala FA di musim terakhirnya bersama The Gunners pada 2014, sebelum pindah ke City dan memenangkan Piala Liga 2016.

Dia bermain 65 kali untuk Prancis antara tahun 2007 dan 2016, dan masih berharap bisa masuk skuat Prancis untuk putaran final Piala Dunia di Rusia.

"Langkah saya mungkin mengejutkan banyak orang, tapi saya seratus persen yakin, saya bergabung dengan klub yang tepat, untuk alasan yang benar," jelas Sagna.

"Saya masih percaya bisa tampil pada putaran final Piala Dunia musim panas ini dan bermain lagi untuk Prancis," jelas Sagna. "Saya akan memberikan yang terbaik untuk berada di Rusia."

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018