London (ANTARA News) - Upaya Swansea menjauh dari zona degradasi akan semakin sulit dengan cederanya dua pemain pilar, Wilfried Bony dan Leroy Fer, hingga akhir musim ini.

Kedua pemain tersebut akan menjalani operasi setelah mengalami cedera saat imbang 1-1 melawan Leicester di King Power Stadium, Sabtu (3/2).

(Baca: Tahan Leicester 1-1, Swansea tinggalkan zona degradasi)

Fer mengalami cedera setelah terjatuh pada babak pertama. Hasil pemeriksaan tim medis Swansea menyebutkan pemain asal Belanda itu mengalami cedera serius pada otot tumitnya.

Sedangkan Bony mendapatkan cedera di bagian pangkal lutut karena jatuh dengan posisi yang salah setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Swansea menyatakan akan memantau kondisi kedua pemain itu dalam seminggu ini sebelum mengumumkan kembali hasil operasi yang dijalani Bony dan Fer.

Fer menjadi andalan Swansea di bawah pelatih Paul Clement dan Carlos Carvalhal dengan tampil 26 laga di semua kompetisi dan mencetak tiga gol. Bony yang didatangkan dari Manchester City pada awal musim telah merumput pada 19 pertandingan dengan tiga gol, demikian Skysports.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018