Milan (ANTARA News) - Asisten komisaris Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta, mengatakan Luigi Di Biagio tengah dipertimbangkan untuk menduduki jabatan pelatih utama setelah Antonio Conte menolak untuk kembali menukangi Timnas Italia.

Mantan bintang AC Milan, Costacurta, yang ditugaskan mencari pengganti Gian Piero Ventura yang dipecat karena gagal ke Piala Dunia, mengatakan Conte telah menolak tawaran Italia demi menuntaskan kontraknya di Stamford Bridge.

"Antonio Conte telah menarik diri," kata Costacurta kemudian menambahkan pelatih Italia U-21 Di Biagio akan berada di kursi pelatih pada laga persahabatan kontra Argentina dan Inggris bulan depan.

Costacurta menyatakan Di Biagio bisa saja mendapatkan posisi yang lebih dari sekadar pelatih sementara.

"Pelatih baru Italia itu penting, tapi banyak yang lupa bahwa beberapa pilihan masih terikat kontrak, jadi sulit untuk benar-benar membicarakannya saat ini," kata Costacurta kemudian menjelaskan Conte masih terikat kontrak di Chelsea hingga 18 bulan ke depan.

Di Biagio (46) merupakan bekas gelandang Italia yang pernah merumput di klub-klub populer antara lain Roma, Inter Milan dan Lazio. Kendati demikian, ia tidak terlalu diperhitungkan karena banyaknya pelatih Italia dengan reputasi mendunia seperti Roberto Mancini, Antonio Conte, Claudio Ranieri dan Carlo Ancelotti.

"Ini bukan ide yang aneh. Saya telah mengikuti kemajuan Di Biagio selama beberapa tahun...dia menjadi pilihan yang menginspirasi," kata Costacurta," demikian AFP.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018