Kendari, Sulawesi Tenggara (ANTARA News) - Walau masih di satu kecamatan, namun Pertamina akan memberlakukan BBM satu harga di Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara.

Manajer Komunikasi dan CSR Pertamina MOR VII, Roby Hervindo, mengatakan, pemberlakuan BBM satu harga tersebut hanya satu titik, yakni Kecamatan Wawonii Barat.

"Pada 2018 ini Sulawesi Tenggara mendapatkan lagi satu jatah untuk pemberlakuan BBM satu harga yakni di Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan," katanya.

Dikatakan, pemberlakuan BBM satu harga satu titik di Konawe Kepulauan itu akan dimulai pada semester III 2018.

Dijelaskan, BBM satu harga di Wawonii Barat nantinya dengan cara dibangun SPBU Kompak atau mini yang memiliki satu atau dua selang penyalur BBM ke kendaraan.

Selama ini, harga BBM di daerah itu jauh di atas harga eceran tertinggi karena belum ada SPBU dan kebutuhan BBM di daerah itu masih menggunakan kapal khusus oleh masyarakat sehingga harganya tinggi karena tambahan biaya transportasi.

"Sebelumnya pada 2017, sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara juga mendapatkan jatah itu yakni ada dua titik terletak di Kabupaten Wakatobi," katanya.

Pewarta: Suparman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018