Deddy Mizwar kembalikan fasilitas negara karena cuti pilgub

Deddy Mizwar kembalikan fasilitas negara karena cuti pilgub

Foto kolase empat pasangan calon gubernur-wagub Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (kiri atas), TB Hasanuddin-Anton Charliyan (kanan atas), Sudrajat-Ahmad Syaikhu (kiri bawah), dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (kanan bawah) menunjukkan nomor urut masing-masing saat rapat pleno pengundian nomor urut oleh KPU Jawa Barat di Sport Centre Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/2/2018). Pasangan Ridwan Kamil-Uu mendapat nomor urut satu, TB Hasanuddin-Anton nomor urut dua, Sudrajat-Syaikhu nomor urut tiga, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi nomor urut empat. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengembalikan sejumlah fasilitas negara seperti mobil dan rumah dinas yang berada di kawasan Rancabentang Kota Bandung, kepada Pemprov Jawa Barat, Rabu, karena ia cuti terkait keikutsertaannya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

Pria yang akrab disapa Demiz ini menyerahkan dua unit mobil jenis Toyota Alphard dan Toyota Fortuner serta rumah kepada Kabiro Umum Setda Provinsi Jawa Barat Riyadi.

"Yang tertulis, ada mobil dua kemudian yang kedua adalah rumah saya serahkan hari ini. Insha Allah jam 00.00 nanti malam saya sudah dipastikan meninggalkan rumah dinas ini," kata dia.

(Baca juga: Duo DM berpeluang besar di pilgub Jabar)

Seusai menyerahkan fasilitas negara berupa rumah dinas, kata Deddy Mizwar, dirinya telah menyewa sebuah rumah di Kawasan Dago Pakar, Kabupaten Bandung.

"Kita sewa di sana karena supaya dekat dengan sekolah anak saya yang bungsu," kata Deddy Mizwar yang didampingi oleh istri R Giselawati Wiranegara.

Ia mengaku cukup berat meninggalkan rumah dinas tersebut mengingat suasana alamnya yang masih alami.

"Di sini itu lebih nyaman untuk kerja, menerima tamu dan fasilitas lebih memadai serta udaranya sejuk. Mungkin karena itu mengapa KBU (Kawasan Bandung Utara) menjadi kawasan yang seksi untuk ditinggali atau buat usaha maka harus diatur," kata dia.

(Baca juga: Survei: Ridwan Kamil-Deddy Mizwar bersaing ketat di Pilgub Jabar)

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar