Irwandi Yusuf minta masyarakat Aceh tak mudah terprovokasi

Irwandi Yusuf minta masyarakat Aceh tak mudah terprovokasi

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. (ANTARA FOTO/Akbar Gumay

... masyarakat Aceh jangan cepat sekali memvonis dan menghakimi terhadap isu yang kebenarannya tidak bisa dibuktikan...
Banda Aceh, Aceh (ANTARA News) - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, meminta masyarakat di daerahnya tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang Belum jelas akan kebenaran hal itu.

"Saya minta masyarakat Aceh jangan cepat sekali memvonis dan menghakimi terhadap isu yang kebenarannya tidak bisa dibuktikan," kata Yusuf, di sela-sela melantik Penjabat Sementara Bupati Pidie Jaya, di pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu dia sampaikan juga menanggapi isu pembangunan gedung Akademi Komunitas Negeri Pidie Jaya yang diinformasikan pembangunannya akan dibantu Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia. 

Yayasan nirlaba ini dengan semua sumber dayanya turun tangan langsung pada waktu Aceh dilanda tsunami besar, akhir 2004-awal 2005. 

"Apa yang dialamatkan terkait pembangunan AKN ditengah masyarakat tidak benar dan jangan cepat sekali memvonis terhadap berbagai isu berkembang," kata Yusuf.

Dia berharap masyarakat Aceh dapat berpikir dan berlaku cerdas sehingga tidak mudah dan gampang terprovokasi terhadap berbagai isu yang dikembangkan pihak tertentu dengan tujuan tertentu.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar