Jakarta (ANTARA News) - Sevilla memetik kemenangan tipis atas Las Palmas dengan skor 2-1 pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-24 di Stadion Gran Canaria, Sabtu.

Kemenangan ini tidak hanya bermakna tiga poin bagi Sevilla, namun juga menjadi bekal berharga menjelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Manchester United di Ramon Sanchez Pizjuan pada 22 Februari mendatang.

Berkat tiga poin ini, Sevilla naik ke posisi lima klasemen sementara dengan 39 poin, terpaut tiga poin dari Real Madrid di urutan empat, dan unggul dua angka dari Villarreal yang akan menghadapi Espanyol.

Sedangkan Las Palmas masih berkubang di zona degradasi peringkat 18 dengan 18 poin, selisih dua angka dari Levante di zona aman posisi 17.

Pemain Sevilla dari akademi Real Madrid, Pablo Sarabia, tampil bagus dengan mencetak sejumlah peluang di babak pertama, sebelum Wissam Ben Yedder membuka keunggulan pada menit 35 yang bermula dari keras Pablo Sarabia.

Sarabia kemudian mencatatkan skor melalui tendangan voli dengan menyambar umpan silang pemain Argentina, Franco Vazquez, pada menit 50.

Palmas membalas satu gol dari eksekusi penalti Jonathan Calleri menyusul pelanggaran Miguel Layun kepada Alen Halilovic di menit 82.

Palmas sempat mencetak gol penyama kedudukan pada menit 90+3 melalui sepakan Alejandro Galvez, namun dianulir wasit karena dianggap telah dalam posisi offside, demikian AFP.

Susunan pemain:

Las Palmas:
Chichizola, Michel,  Alejandro Galvez, David Garcia, Aguirregaray, Oghenekaro Etebo, Gabriel Penalba, Jairo, Jonathan Viera, Nacho Gil. Jonathan Calleri

Sevilla:
Rico: Miguel Layun, Clement Lenglet, Gabriel Mercado, Jesus Navas, Guido Pizarro, Steven Nzonzi, Correa, Vazquez, Pablo Sarabia, Wissam Ben Yedder.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018