Biak, Papua (ANTARA News) - Sebanyak 130 prajurit Batalion Komando 468 Sarotama Korps Pasukan Khas TNI AU Biak, Papua, menggelar latihan terjun penyegaran, Kamis. 

Latihan jungar seratusan prajurit TNI AU itu dipimpin Wakil Komandan Batalion Komando 468/Sarotama, Mayor Pasukan Agung Setya, yang dimulai pukul 06.00 WIT dan dipusatkan di Pangkalan Udara TNI AU Manuhua STAB Biak.

Komandan Pangkalan Udara TNI AU Manuhua Biak, Kolonel Penerbang Fajar Adriyanto, mengatakan, terjun payung seratusan prajurit Korps Pasukan Khas TNI AU itu berupa statik dan terjun bebas, yang sengaja digelar untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit Korps Pasukan Khas TNI AU.

"Latihan jungar personel Paskhas Biak merupakan agenda rutin yang biasa dilakukan prajurit Paskhas TNI AU yang bertugas di seluruh Indonesia, " ujar Adriyanto, di sela-sela latihan terjun itu.

Dia berharap latihan terjun penyegaran ini dapat meningkatkan kemampuan mobilisasi udara baik perorangan maupun kelompok yang sangat diperlukan dalam melakukan misi operasi di medan pertempuran.

Tujuan latihan Jungar, menurut dia, untuk mengenalkan potensi dirgantara kepada masyarakat umum, siswa Paud/TK, SD, SMP hingga SMA/SMK.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018