Milan (ANTARA News) - Gelandang asal Brasil, Rafinha, menginginkan kontrak permanen dari Inter Milan setelah meninggalkan Barcelona ke klub Italia itu dengan status pemain pinjaman pada awal tahun ini.

Rafinha mengaku mendapat saran dari bintang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, sebelum meninggalkan Spanyol bahwa Inter Milan adalah klub yang bagus.

Pemain berusia 25 tahun yang absen delapan bulan pada tahun lalu karena cedera lutut itu dalam masa pinjaman selama enam bulan, namun Inter Milan memiliki opsi untuk merekrutnya dengan nilai transfer 35 juta euro pada akhir musim.

"Messi, Luis Suarez dan yang lainnya mengatakan kepada saya bahwa saya akan pergi ke klub kelas dunia yang memiliki banyak sejarah," kata Rafinha kepada Gazzetta Dello Sport dilansir AFP.

"Saya menjadi gila saat memikirkan Ronaldo (Brasil) dan Adriano (saat mereka berada di Inter)," katanya.

"Saya terpesona oleh stadion San Siro saat kosong, juga dengan para penggemar di sana. Ini adalah stadion yang unik," katanya.

Meski hanya tampil empat kali dari bangku cadangan bersama Inter Milan, Rafinha mengatakan siap untuk bermain pada derby Milan pekan depan.

"Derby Milan adalah permainan yang dibicarakan seluruh dunia, sama dengan Barcelona-Real Madrid atau River Plate-Boca Juniors," katanya.

Rafinha memang sudah tidak asing lagi dengan Italia karena ayahnya, Mazinho, merupakan bekas pemain Lecce dan Fiorentina pada awal 1990an, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018