Alasan PT PP undang David Foster konser di De Tjolomadoe

Alasan PT PP undang David Foster konser di De Tjolomadoe

Para pejabat Sinergi Colomadu, yang meliputi PT PP, PT PP Properti, PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko serta PT Jasa Marga Properti, menyampaikan rencana konser David Foster di De Tjolomadoe dalam temu media di De Tjolomadoe, Karanganyar, Surakarta, Rabu (28/2/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Karanganyar, Surakarta (ANTARA News) - PT PP, bagian dari konsorsium badan usaha milik negara Sinergi Colomadu, mengundang produser rekaman sekaligus komponis dan penulis lagu internasional David Foster menggelar konser di De Tjolomadoe untuk memperkenalkan bekas pabrik gula yang kini direvitalisasi menjadi ruang publik itu.

President Director PT PP Tumiyana menilai David Foster sebagai sosok internasional yang tepat untuk memperkenalkan kembali tempat yang dianggap bersejarah karena pernah menjadi pabrik pengekspor gula terbesar dunia.

"Tempat ini pernah mengalami kejayaan pada 1928. Di Eropa, di Jerman ada tempat yang sama seperti ini, hal ini yang kita sampaikan kepada David Foster," kata Tumiyana dalam temu media di De Tjolomadoe, Karanganyar, Surakarta, Rabu.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko (Persero), Edy Setijono, berharap David Foster dapat "menuturkan" kemegahan De Tjolomadoe ke seluruh dunia.

"Nanti kita bisa cek di medsos-nya dia dan ini menjadi interaksi positif bagi kami. Begitu foto David Foster dipasang di wall dia, maka seluruh fans dia akan melihat De Tjolomadoe," kata Edy tentang David Foster, yang terlibat daam program pencarian bakat Got Talent yang juga digemari banyak orang.

Edy juga mengatakan bahwa David Foster akan memiliki kebanggaan tersendiri bisa menggelar konser di De Tjolomadoe.

"Musisi yang grade-nya tinggi akan juga senang di tempat-tempat yang punya value tinggi, dan ini adalah salah satu tempat yang punya value tinggi," ujar Edy.

"Ini bukan stage konvensional, tapi ini adalah stage heritage yang punya seharah panjang dan juga menjadi suatu kebanggaan bagi penyanyi itu," sambung dia.

Konser bertajuk Hitman David Foster & Friends di De Tjolomadoe, Karanganyar, Surakarta, 24 Maret 2018,  juga akan membawa penyanyi Tanah Air Anggun C. Sasmi dan penyanyi mancanegara Brian McKnight.

Tiket konsernya dibagi dalam empat bagian dengan kelas Diamond seharga Rp5 juta, Platinum seharga Rp2,5 juta, Gold seharga Rp1,5 juta dan Festival seharga Rp600 ribu.

Ernanto Setiawan, Project Manager Rajawali Indonesia selaku konsultan konser Hitman David Foster & Friends, mengatakan tiket konser sudah mulai dijual sejak Januari dan telah terjual 50 persen lebih. 

Saat ANTARA News mengecek situs tiketapasaja.com yang menjadi satu-satunya saluran penjualan tiket untuk konser tersebut, hanya kelas Festival yang masih tersedia.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar