Jakarta (ANTARA News) - Samsung Electronics Co mengatakan pusat promosi Galaxy S9 di Korea Selatan menarik 1,6 juta pengunjung hanya dalam lima hari setelah memamerkan smartphone andalannya itu pekan lalu.

Kantor berita Yonhap melaporkan, Senin, rakasasa teknologi Korea Selatan ini telah mengoperasikan Galaxy Studios di tempat-tempat utama di seluruh negeri setelah meluncurkan perangkat andalan terbarunya itu di Barcelona, Spanyol.

Galaxy S9 5,8 inci dan Galaxy S9 Plus 6,9 inci menonjol dari model sebelumnya karena kamera keduanya yang mendukung aperture ganda yang dapat beralih antara F1.5 dan F2.4.

Kedua smartphone juga hadir dengan sensor gambar dual pixel super speed yang bisa menembak 960 frame per detik.

Para pengunjung juga bisa membuat emojinya sendiri dengan Galaxy S9 yang bisa dibagikan melalui berbagai program messenger mobile.

Samsung akan menerima praorder untuk perangkat ini hingga Kamis. Samsung belum merilis rincian kinerja penjualannya hingga saat ini.

Kedua perangkat secara resmi akan meluncur ke sejumlah negara besar pada 16 Maret dan secara bertahap akan meluas ke pasar lainnya, demikian Yonhap.
 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018