Jakarta (ANTARA News) - Google turut merayakan pembukaan ajang olahraga tingkat dunia Paralimpiade 2018, ajang olahraga untuk para penyandang disabilitas, dengan memasang doodle khusus hari ini.

"Mata dunia itu sekali lagi akan beralih ke PyeongChang minggu ini saat game Paralympics 2018 berlangsung!," begitu jelas Google.

Sebelumnya, Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 baru berakhir pada 25 Februari 2018 lalu. Kemeriahan perhelatan olahraga empat tahunan itu berlanjut dengan Paralimpiade 2018  yang juga digelar di PyeongChang, Korea Selatan.

Paralimpide 2018 dimulai hari ini, Jumat (9/3), dan akan berlangsung hingga Minggu (18/3).

"80 negara di seluruh dunia mengirimkan atlet mereka untuk bersaing dalam pertandingan," tulis Google.

Lebih dari 670 atlet, di mana jumlah atlet wanita kini lebih banyak dari sebelumnya, memiliki kesempatan menunjukkan keahlian mereka, untuk merebutkan lebih dari 80 medali.

Rangkaian cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Paralimpiade 2018 meliputi ski alpine, biathlon, ski lintas alam, hoki es, snowboarding, dan kursi roda.

"Doodle hari ini mewakili atlet dari masing-masing olahraga dalam kompetisi, semua berlomba-lomba untuk meraih tempat di podium," ujar Google.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018