counter

GBK gandeng ISS kelola kebersihan

GBK gandeng ISS kelola kebersihan

Kompleks GBK. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno menjalin kerja sama dengan ISS Indonesia, perusahaan global dalam pelayanan fasilitas terintegrasi, untuk mengelola dan menjaga kebersihan kompleks GBK.

"Komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan yang profesional dan berkualitas sekaligus juga persiapan bagi kami untuk menghadapi Asian Games," kata Executive Vice President-Head of Operation ISS Indonesia Harinuan Dongoran melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Keputusan pengelola Gelora Bung Karno (GBK) menggandeng ISS adalah untuk menciptakan GBK sebagai kawasan olahraga bertaraf internasional yang nyaman dan bersih sehingga menjadi kebanggaan bangsa.

GBK baru saja direnovasi untuk penyelenggaraan Asian Games ke-18 yang akan berlangsung 18 Agustus?2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Perusahaan, yang berkantor pusat di Kopenhagen, Denmark, menyambut positif kepercayaan yang diberikan dan berkomitmen untuk ikut menyukseskan Asian Games ke-18 sebagai perhelatan yang bisa membawa harum nama Indonesia.

Komitmen dan dukungan tersebut dibuktikan ISS dengan menjadikan Final Piala Presiden 2018 yang berlangsung 17 Februari 2018 di Stadion Utama GBK sebagai persiapan untuk memberikan layanan yang profesional dan bertaraf internasional.

Pada hari pertandingan Final Piala Presiden antara Persija melawan Bali United tersebut ISS mengerahkan 1.000 tenaga kebersihan di Stadion Utama GBK, jumlah ini tiga kali lipat dibandingkan biasanya.

Selain di kompleks GBK, ISS juga dipercaya untuk bekerja sama dalam pengelolaan Wisma Atlet, Kemayoran dan Kawasan Jakabaring Sport City, Palembang.

Saat Asian Games nanti, total tenaga kerja ISS yang terlibat bisa mencapai 4.000 orang, termasuk dengan di Jakabaring Sport City dan Wisma Atlet Kemayoran.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar