Jakarta (ANTARA News) - Pengembang game Pokemon GO, Niantic, mengumumkan perubahan yang dimaksudkan untuk memberi para pemain lebih banyak pilihan memasuki ajang permainan tersebut.

Niantic akan segera meluncurkan dukungan untuk akun agar terhubung dengan Facebook, yang memungkinkan pengguna masuk ke game tersebut secara lebih mudah melalui Facebook.

Selain itu, pengguna dapat mempertahankan kemajuan dalam game di seluruh perangkat yang menghubungkan akun Facebook Anda dengan Pokemon GO. Hal yang sama juga berlaku bagi mereka yang menautkan profil Pokemon GO dengan akun Google mereka.

Untuk menautkan profil Pelatih Anda ke akun Google atau Facebook, cukup masuk ke menu Settings dan pilih platform yang ingin ditautkan. Jika memilih untuk menautkan profil Anda ke akun Google dan Facebook, pilih akun mana saja yang ingin dapat terus Anda mainkan.

Fitur baru penautan akun Facebook dan Google tersebut hanya tersedia bagi pemain berusia 13 ke atas. Fitur tersebut akan muncul di menu Settings Pokemon GO dalam beberapa hari ke depan, demikian menurut siaran laman informasi teknologi Phone Arena.

Baca juga: Pokemon GO tambah kemampuan Trainer

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018