Lhokseumawe, Aceh (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe menginstruksikan personel kepolisian yang muslim menunaikan shalat subuh berjamaah bersama warga di masjid-masjid yang ada di permukiman.

Kepala Bagian Operasi Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan pada Sabtu mengutip instruksi Kepala Polres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta kepada jajaran kepolisian untuk menunaikan shalat subuh berjamaah bersama warga di masjid.

"Dalam membangun silaturrahim dan kekompakan dalam menjalankan ibadah, jajaran personel Polres Lhokseumawe bersama dengan unsur masyarakat lainnya melaksanakan kegiatan shalat subuh berjamaah," katanya.

Ia menuturkan bahwa pada Jumat (30/3), personel kepolisian sudah shalat subuh bersama warga beserta aparat TNI dan aparat pemerintah di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe.

"Sedikitnya ada puluhan personil yang melakukan shalat subuh berjamaah pagi kemarin, ini merupakan wujud refleksi kesatuan jajaran Polres Lhokseumawe dalam membangun hablumminallah (hubungan dengan Tuhan) dan hablumminannas (hubungan dengan manusia) sebagai bekal di akhirat nanti," kata Kompol Ahzan.

Dia menambahkan bahwa surat perintah pimpinan tidak hanya terbatas pada shalat subuh berjamaah, namun juga dorongan untuk menunaikan shalat berjamaah tepat waktu dalam upaya membangun mental polisi yang bersyariat dan berdisiplin.

"Lazimnya kita sebagai umat muslim sudah seharusnya untuk saling mengingatkan, dengan digalakkanya subuh berjamaah, kita berharap menjadi sebuah penopang untuk kita melakukan diskusi tentang ilmu agama dengan para alim ulama di masjid," katanya.

Ia menambahkan bahwa instruksi juga mencakup upaya mempererat hubungan personel kepolisian dengan masyarakat.

"Ini adalah instruksi pimpinan ke arah lebih baik untuk diri kita sendiri, maka kita harapkan ini mendapat dukungan dari semua personel di jajaran Polres Lhokseumawe," katanya.

Baca juga: Polres Mesuji laksanakan gerakan Polisi Cinta Masjid

Pewarta: Mukhlis
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018