Jakarta (ANTARA News) - Striker Bosnia, Edin Dzeko, yang tampil sebagai pemain pengganti mencetak gol penyelamat untuk AS Roma yang ditahan 1-1 oleh Bologna pada pertandingan Liga Italia pekan ke-30 di Stadion Renato Dell'Ara, Sabtu.

Giallorossi yang mengincar empat kemenangan beruntun untuk menjaga posisi tiga dari kejaran Inter Milan harus tertinggal 0-1 saat gelandang Bologna, Erick Pulgar, mencetak gol dari umpan Federico Di Francesco pada menit 18.

Lini tengah AS Roma pun menjadi pincang saat gelandang andalannya, Radja Nainggolan, harus meninggalkan lapangan karena cedera otot kemudian digantikan Gerson pada menit 16.

Kiper Bologna, Santurro, pun berupaya keras mempertahankan keunggulan timnya, termasuk dengan cara membuang-buang waktu saat memiliki bola sehingga diganjar kartu kuning menjelang babak pertama berakhir.

Roma mencoba bangkit melalui pergerakan Alessandro Florenzi pada babak kedua, sebelum Di Francesco memasukkan Edin Dzeko guna menggantikan Stephan El Shaarawy.

Taktik itu terbukti ampuh karena Edin Dzeko mencetak gol sundulan dari umpan Diego Perotti yang mendribel bola dari sisi sayap pada menit 76. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Bologna:
Santurro; Torosidis (Mbaye 77), De Maio, Helander, Masina; Poli, Pulgar, Donsah; Verdi (Krejci 89), Palacio, Di Francesco (Orsolini 71)

Roma: Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nainggolan (Gerson 16), De Rossi, Strootman (Defrel 75); El Shaarawy (Dzeko 61), Schick, Perotti

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018