Miami (ANTARA News) - Petenis asal Amerika Sloane Stephens tetap tak pernah terkalahkan di final setelah ia menundukkan perlawanan Latvia Jelena Ostapenko 7-6 (5) 6-1 untuk merebut gelar juara Miami Terbuka, Sabtu.

Setelah melewati ketegangan di set pertama, juara AS Terbuka itu menggulung enam gim berturut-turut pada set kedua untuk menghentikan juara Prancis Terbuka sekaligus merebut gelar pertamanya di Miami setelah performa di awal musim yang lambat.

"Sebenarnya Saya tidak mengharapkan meraih gelar di sini atau di mana saja, saya hanya ingin memastikan saya mendapatkan kembali permainan saya di mana saya menginginkannya," kata petenis warga asli Florida, Stephens, dalam wawancara di tepi lapangan setelah memperpanjang rekornya di putaran final menjadi 6-0.

Petenis favorit penonton itu hanya meraih enam kemenangan dibandingkan dengan 25 untuk Ostapenko, tetapi 48 kesalahan sendiri oleh petenis Latvia dan pertahanan Stephens yang tanpa henti menjadi perbedaannya.

Perebutan gelar juara tunggal putra akan digelar pada Minggu dengan petenis Amerika John Isner berupaya meraih kemenangan terbesar dalam karirnya melawan petenis Jerman Alexander Zverev, demikian Reuters melaporkan.

(Uu.SYS/D011/D011)

Pewarta: SYSTEM
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018