Jakarta (ANTARA News)- Bos Liverpool Juergen Klopp menjanjikan "bakal ada api" saat timnya melawan Manchester City pada Liga Champions, Rabu pekan ini. Dia juga menegaskan bahwa timnya sekarang sedang dalam kondisi terbaiknya sehingga bisa mematahkan taruhan guna mencapai semifinal kompetisi ini.

City bertandang ke Anfield pada leg pertama perempatfinal Liga Champions untuk melanjutkan lagi persaingan antara kedua tim yang sudah menciptakan 12 gol dalam dua pertemuan terakhir kedua tim.

"Jika saya punya pilihan untuk menyaksikan pertandingan Liga Champions Rabu nanti maka saya akan menonton pertandingan yang ini," kata Klopp kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Saya kira pertandingan ini bukan sekadar laga, pertandingan ini menyangkut taktik tetapi bakal ada api dalam pertandingan ini, oleh karena itu pertandingan ini akan hebat. Dan omong-omong pertandingan ini di Anfield, jadi sebuah atmosfer yang bagus untuk disaksikan."

Baca juga: Van Dijk tak sabar melawan City dalam Liga Champions

Liverpool kalah telak 0-5 pada pertandingan liga di Etihad Stadium September tahun lalu setelah Sadio Mane diusir ke luar lapangan, tetapi kemudian membalasnya dengan 4-3 di Anfield Januari tahun ini yang sampai saat ini menjadi satu-satunya kekalahan yang diderita City pada pertandingan liga musim ini.

Kendati kalah, tim asuhan Pep Guardiola tetap kokoh dengan selisih 16 poin di puncak klasemen. Klopp sendiri mengakui sulit mengalahkan City dalam dua leg pertandingan di kancah Eropa.

"Pada momen-momen khusus kami berada pada level yang sama tetapi mereka jauh lebih konsisten dan itulah mengapa mereka lebih tinggi di liga. Kami melihat peluang kami tetapi kami tahu itu akan sulit sekali."

Kedua tim telah menjalani pertandingan pemanasan di liga di mana Liverpool menang 2-1 atas Crystal Palace, sedangkan City menaklukkan Everton 3-1 di Goodison Park.

Pewarta: SISTEM
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018