Liverpool (ANTARA News) - Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol spektakuler saat membawa Liverpool menang 3-0 atas Manchester City pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis dini hari WIB.

Pemain bernomor punggung 21 itu melepaskan tembakan keras dari jarak 22 meter yang meroketkan bola ke pojok atas gawang City saat laga berumur 20 menit, sebelum sundulan Sadio Mane melengkapi bekal kemenangan 3-0 The Reds menjelang leg kedua di Etihad pada pekan depan.

Sebelumnya, Oxlade-Chamberlain sudah pernah mengoyak gawang City yang dikawal Ederson melalui sepakan jarak jauh ketika Liverpool menang 4-3 pada Januari di Anfield.

Gelandang Timnas Inggris itu menjelaskan bahwa resep membuat gol cantik adalah latihan yang keras.

"Jelas itu tembakan yang bagus. Ruang terbuka untuk saya dan saya sudah melakukannya (dalam latihan) dan mencoba melakukan itu lebih sering, jadi saya lebih sering menunjukkan (tendangan itu) dan saya dapat terus melakukannya," kata Chamberlain kepada BT Sport dilansir laman resmi Liverpool seusai pertandingan.

Baca: Cedera Salah tak parah meski diragukan lawan Everton

Ketika ditanya adakah gol-gol lain yang lebih bagus dari tendangan ke gawang City, ia menjawab, "Mungkin, tapi itu tidak terlalu sering."

Di sisi lain, The Reds tidak bisa berlama-lama untuk menikmati euforia kemenangan karena harus kembali berlatih menjelang Derby Merseyside melawan Everton akhir pekan ini.

"Kami menikmati malam ini kemudian memulai lagi besok," katanya. "Itu pertandingan besar yang lain. Derby ada di sana bersama pertandingan terbesar musim ini dan kami tahu itu."

Baca: Guardiola akui sulit bikin gol balasan, sesali gol pertama Liverpool

 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018