Palembang (ANTARA News) - Media dari Jepang, Kyodo News, berkunjung ke kawasan olahraga Jakabaring Palembang untuk melihat secara langsung kesiapan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018.

Kepala Dinas Kominfo yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Amrullah di Palembang, Kamis mengatakan, pihaknya mendampingi media asing, Kyodo News, berkunjung ke kawasan olahraga Jakabaring Palembang.

Kunjungan media tersebut untuk melihat fasilitas olahraga di Jakabaring Palembang, ujar dia.

Selain itu kunjungan peliput Asian Games dari negara matahari terbit itu sekaligus melihat kondisi kota Palembang yaitu transportasi, penginapan, serta fasilitas penunjang lainnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, yang jelas pihaknya menyambut baik kunjungan Kyodo News ke Palembang.

Bahkan mereka terlihat senang setelah mengunjungi fasilitas pertandingan dan yang ada lainnya di Jakabaring Palembang tersebut, ujar dia.

Dalam kunjungan ini, pihak Kyodo News mengirimkan tiga perwakilan, yaitu Photographer Sakai,Technical Staff Yoshimura, dan Sport Editor Tamura.

Selama kunjungan berlangsung, Sakai mengambil berbagai potret venue yang ada di Jakabaring, salah satunya tempat pertandingan voli pantai.

Baca juga: Rugbi Asian Games dipertandingkan di GBK

Baca juga: Persiapan Asian Games, termasuk venue selesai April

Beberapa informasi yang menjadi perhatian pihak Kyodo News yaitu mengenai fasilitas diantaranya wisma atlet, fasilitas-fasilitas venue, jumlah tempat pertandingan.

Kunjungan ini juga didampingi perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan, Darmansyah, beserta seluruh staf pendukung setiap fasilitas yang dikunjungi.
 
Foto aerial pembangunan Rumah Susun Hak Milik (Rusunami) Wisma Atlet, yang terletak dikawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (30/3/2018). Pembangunan tiga tower Rusunami Wisma Atlet yang diperuntukkan Asian Games 2018 saat ini tower I mencapai 96,14 persen, tower II 82,73 persen, tower III 99,23 persen dan pembangunannya terus dikebut agar selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018. (ANTARA /Nova Wahyudi)

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018