Jajal perangkat mobilitas UNI-CUB di Honda Gallery Jakarta

Jajal perangkat mobilitas UNI-CUB di Honda Gallery Jakarta

Perangkat mobilitas besutan Honda, UNI-CUB yang dipajang di Honda Gallery di Jakarta, Selasa,(10/4/2018). (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)

Jakarta (ANTARA News) - Sebuah perangkat mobilitas pribadi besutan Honda bernama UNI-CUB yang baru diperkenalkan secara resmi di Jepang, kini hadir dan dapat dijajal oleh masyarakat Indonesia di Honda Gallery, Jakarta.

“Kami menampilkan teknologi Honda semua di sini. Teknologi yang mungkin tidak kami pamerkan di ajang lainnya,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di Jakarta, Selasa.

Menurutnya, dengan mendaftar dan mengisi formulir, masyarakat dapat menjajal kecanggihan teknologi yang dapat membawa seseorang bergerak dengan leluasa itu di Senayan City Mall.

UNI-CAB menggunakan sistem omni-directional driving wheel, yaitu fitur pertama di dunia yang dapat memberikan kebebasan bergerak maju, mundur, samping kiri kanan dan diagonal dengan hanya memindahkan titik berat tubuh penumpangnya.

“Untuk itulah kami selalu menciptakan masa depan dengan visi yang kuat untuk meraih mimpi,” tukas Jonvis.

Honda UNI-CAB hadir dengan bodi kompak yang cocok untuk bermanuver di antara orang-orang. Perangkat ini menawarkan mobilitas pribadi di ruangan tertutup seperti kantor dan fasilitas komersial.

Perangkat ini memiliki dimensi 510 x 315 x 620 milimeter dengan berat 25 kilogram, yang menggunakan baterai lithium-ion dan kecepatan maksimal 6 kilometer per jam dan jarak jangkauan 6 kilometer yang dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam pada kecepatan 4 kilometer per jam.
 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Animo masyarakat sambut mobil listrik di Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar