Jayapura (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo meminta pedagang yang menempati Pasar Mama-Mama Papua agar mengikuti aturan yang diberlakukan pengelola pasar dan memanfaatkan setiap sarana untuk memajukan perekonomian.

"Pak Presiden mengatakan bahwa pasar ini telah dibangun oleh negara, maka itu mama-mama Papua mari kita menghormati negara karena pasar ini telah diberikan," ujar Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano, usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau pasar Mama-mama Papua, di Jayapura, Rabu.

"Segala pengaturannya ada pada pemerintah, maka mama-mama harus mengikuti apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk pengelolaan pasar ini," sambung Mano mengulang ucapan Presiden Jokowi kepada mama-mama Papua penghuni pasar tradisional itu.

Ia menegaskan Pemkot Jayapura sebagai pihak yang diserahi untuk mengelola Pasar Mama-Mama Papua sudah membuat aturan agar lokasi tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Pemkot Jayapura sudah mengatur pengelolaan Pasar Mama-Mama Papua, mulai dari kebersihan, keamanan, pengaturan fungsionalnya dan kepala pasar sudah kami lantik," kata Mano.
Presiden Joko WIdodo dan Ibu Iriana Jokowi belanja di Pasar Mama-Mama Jayapura, Papua, Rabu malam (11/4/2018). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)


Baca juga: Presiden belanja ketela di Pasar Mama-Mama Jayapura

Baca juga: Presiden serahkan 3.331 sertifikat tanah di Jayapura


Dalam kunjungan kerjanya yang kedelapan di Papua, 11-12 April 2018, Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Mama-Mama Papua bersama Ibu Negara Iriana Joko WIdodo pada Rabu petang.

Dalam kesempatan tersebut Presiden sempat membeli beberapa dagangan yang dijual mama-mama Papua seperti jeruk dan jahe.
 

Pewarta: Dhias Suwandi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018