Medan (ANTARA News) - PSMS Medan akan menerapkan strategi penyerangan melawan Perseru Seruai dalam upaya memetik kemenangan dalam lanjutan Liga I Indonesia yang akan digelar Jumat, (20/4) di stadion Teladan Medan.

Asisten Pelatih PSMS Yusuf Prasetyo di Medan, Rabu, mengatakan, menghadapi Perseru, timnya akan menerapkan strategi menyerang karena memang strategi tersebutlah dinilai paling tyepat diterapkan untuk memetik poin penuh dari tim tamu.

Wajib menang dikandang memang harus diusung PSMS, apalagi dari empat laga yang sudah dijalani, PSMS baru mengantongi nilai tiga dari sekali memang dan tiga kali kalah dan sementara berada di posisi kedua paling bawah klasemen sementara.

Untuk menang, memang kita harus lebih banyak menyerang. Kita harus optimistis bisa memetik poin penuh. Itu yang kami tanamkan kepada anak-anak agar terus optimistis," katanya.

Sesi latihan hari ini, pria yang biasa disapa Yoyok itu membagi pemain menjadi dua tim dalam "small games" dan menerapkan permainan cepat dengan umpan-umpan pendek yang diselingi umpan panjang.

Barisan penyerang, Suhandi, Frets, Sadney dan yang lainnya dipaksa lebih kerja keras mendobrak pertahanan lawan. Selama ini memang penyelesaian akhir selalu jadi `PR" bagi tim pelatih, karena dari beberapa laga yang sudah dijalani, banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

"Tadi saat latihan, banyak yang kita strategi yang kita coba. Kita lihat mana yang lebih tepat untuk diterapkan nantinya saat menghadapi Perseru Serui," katanya.

Baca juga: Pemain PSMS Fredyan sembuh, kemungkinan turun lawan Perseru

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018