Gemasnya tingkah anak-anak PAUD Kasih Bunda Setneg rayakan Hari Kartini

Gemasnya tingkah anak-anak PAUD Kasih Bunda Setneg rayakan Hari Kartini

Anak-anak didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Bunda Kementerian Sekretariat Negara mengenakan baju adat nusantara dalam perayaan Hari Kartini 2018 di Gedung Krida Bhakti, Jalan Veteran, Jakarta, Jumat (20/4/2018). (ANTARA/Dewanto Samodro)

Jakarta (ANTARA News) - Anak-anak pegawai Kementerian Sekretariat Negara yang dididik di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Bunda merayakan Hari Kartini dengan mengenakan pakaian adat sejumlah daerah di Indonesia.

"Peringatan Hari Kartini adalah acara tahunan di PAUD Kasih Bunda. Bila tahun lalu anak-anak karnaval, tahun ini peragaan busana adat," kata Kepala Sekolah Devani Anggi Selvianti di PAUD Kasih Bunda, Gedung Krida Bhakti, Jalan Veteran, Jakarta, Jumat.

Selain peragaan busana, anak-anak didikan PAUD Kasih Bunda juga menampilkan lagu dan tari di depan orang tua murid yang hadir. Beberapa lagu yang mereka nyanyikan antara lain lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan "Garuda Pancasila".

Anggi mengatakan anak-anak dipersiapkan mengikuti acara peringatan Hari Kartini sejak awal April 2018, seperti berjalan di atas panggung dan tari-tarian.

"Kalau untuk lagu, setiap hari kami mengajarkan lagu-lagu kebangsaan selain lagu anak-anak yang lain agar mereka mengenal lagu yang sesuai dengan usia mereka, bukan lagu dewasa," tuturnya.

Perayaan Hari Kartini 2018 PAUD Kasih Bunda bertema "Dengan Semangat Kartini Kita Sukseskan Pendidikan Anak Bangsa".

Baca juga: Ribuan buruh rokok berkebaya peringati Hari Kartini

Baca juga: Twitter hadirkan emoji #HariKartini untuk pertama kalinya

Baca juga: LIPI ajak perempuan Indonesia berkiprah dalam bidang Iptek


Sekretaris Pengelola PAUD Kasih Bunda Dian Masrohan mengatakan Kartini merupakan tokoh emansipasi perempuan yang berjasa menyuarakan pendidikan bagi seluruh anak Indonesia.

"Kami mengambil semangat pendidikannya. Apalagi salah satu program kerja Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sekretariat Negara adalah pendidikan," katanya.

PAUD Kasih Bunda mendidik 36 anak usia lima bulan hingga empat tahun yang merupakan anak-anak pegawai Kementerian Sekretariat Negara yang dikelola Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sekretariat Negara.

Selain di Gedung Krida Bhakti, PAUD Kasih Bunda Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sekretariat Negara juga ada di Komplek Perumahan Kementerian Sekretariat Negara Cipondoh.

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar