Jakarta (ANTARA News) - Panitia Penyelenggara Asian Games (AG) 2018 atau INASGOC mendapatkan dukungan penuh Polri untuk menggaungkan pelaksanaan kejuaraan empat tahunan terbesar Asia di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September.

Dukungan dari Polri ini tercetus setelah Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto melakukan koordinasi dengan INASGOC yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Sjafrie Sjamsoeddin di Kantor INASGOC Senayan, Jakarta, Senin.

"Sebagai bagian dari pemerintah, Polri siap mengamankan Asian Games 2018. Sementara dalam kapasitas saya di bidang Humas Polri, kami akan selalu mendiseminasi informasi-informasi terkait Asian Games kepada masyarakat agar gaungnya lebih luas. Semakin banyak masyarakat tahu, maka akan banyak dukungan yang diberikan," kata Setyo Wasisto dalam keterangan resminya.

Salah satu program yang akan dilakukan Humas Polri, yaitu menggemakan "Demam Asian Games 2018" kepada masyarakat Indonesia agar tingkat awareness masyarakat terhadap pesta olahraga Asia yang akan dimulai pada 18 Agustus nanti semakin memuncak.

"Polri juga akan melakukan branding di semua gedung, baik di kantor polri provinsi hingga polsek agar nama Asian Games 2018 dan juga tanggal penyelenggaraan dapat melekat di hati publik," kata Setyo menambahkan.

Humas Polri, kata dia juga tengah mengusulkan untuk mengadakan nonton bareng (nobar) di Kantor Polsek dan Koramil di seluruh Indonesia saat atlet andalan kita sedang bertanding di Asian Games 2018 agar meningkatkan nasionalisme di tengah masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum INASGOC Sjafrie Sjamsoeddin mengatakan atas nama INASGOC pihaknya sangat menyambut baik kerja sama dengan Polri yang sasarannya utamanya adalah mensukseskan Asian Games 2018.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk kunjungan yang dilakukan Kadiv Humas Polri. Kami sangat terbuka atas segala masukan, saran serta bentuk kerjasama demi kesuksesan Asian Games 2018," kata Sjafrie Sjamsoeddin.

Menurut dia, secara prinsip INASGOC siap membantu program yang dirancang Polri melalui Divisi Humas. Pihaknya juga berharap Polri juga menginformasikan rencana yang ada kepada pemegang hak siar Asian Games 2018 sehingga pelaksanaannya bisa mendapatkan dukungan secara total.

Baca juga: Pawai obor Asian Games libatkan 53 kabupaten-kota

Baca juga: Brimob gelar apel jelang pelaksanaan Asian Games

Baca juga: DKI siapkan antisipasi gangguan selama Asian Games

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018