Jakarta (ANTARA News) - Snapchat telah mengumumkan model generasi kedua dari Spectacles, kacamata hitam dengan kamera built-in yang merekam dan dapat mengunggah video ke akun Snapchat.

Model generasi kedua membawa sejumlah perubahan. Kacamata tersebut kini lebih kecil, membuatnya lebih nyaman dipakai dan dibawa. Perangkat tersebut juga anti air, sehingga pengguna dapat memakainya di kolam renang.

Perangkat keras kamera juga telah diperbarui, dengan video resolusi HD. Pengguna dapat merekam klip 10, 20 atau 30 detik. Mikrofon kedua kini juga menangkap audio dengan lebih baik.

Pengguna saat ini juga dapat mengambil gambar diam, sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan pada model generasi pertama.

Transfer gambar kini lebih cepat, 3-4x lebih hemat waktu untuk mentransfer file dari Spectacles ke ponsel melalui koneksi Wi-Fi.

Masa baterai sama seperti pendahulunya, meskipun kualitasnya ditingkatkan dan ukurannya lebih kecil. Spectacles generasi kedua diklaim dapat merekam sekitar 70 video dan mentransfernya ke ponsel dengan sekali pengisian.

Seperti pendahulunya, kacamata tersebut mengisi daya lewat kotak yang dapat mengisi kacamata empat kali sebelum kotak tersebut perlu diisi daya.

Semua peningkatan ini datang dengan sedikit peningkatan harga, dima Spectacles kini dibandro dengan harga 150 dolar AS (sekitar Rp2,1 juta), 20 dolar AS lebih mahal dari pendahulunya.

Spectacles akan tersedia dalam tiga warna yaitu Onyx, Ruby, dan Sapphire. Kacamata tersebut sudah dijual di AS, Kanada, Inggris, dan Perancis. Belanda, Norwegia, Denmark, Belgia, Finlandia, Polandia, Spanyol, Italia, dan Irlandia akan mendapatkannya pada 3 Mei.

Spectacles generasi kedua tersebut juga akan tersedia melalui situs web Snap, demikian GSM Arena.

Baca juga: Snap akan rilis dua versi baru Spectacles
Baca juga: Snapchat rugi puluhan juta dolar karena Spectacles

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018