Jakarta (ANTARA News) - Para buruh telah berkumpul di sekitar patung kuda dan bundaran Thamrin, Jakarta Pusat, untuk menggelar aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh Sedunia, Selasa.

Para buruh dari Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia, Federasi Serikat Buruh Indonesia, Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara, Federasi Pekerja Pos dan Logistik Indonesia, Forum Honorer Kategori 2 Indonesia, Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia dan Federasi Pekerja Pelabuhan Indonesia berkumpul di sekitar bundaran Thamrin dan di depan gedung PT Indosat dan Kementerian Pariwisata.

Mereka membentangkan spanduk berisi tuntutan seperti pengesahan Revisi UU ASN 2018, perbaikan layanan jaminan kesehatan, pencabutan PP 78/2015 dan revisi KHL dari 60 memjadi 84 item.

Rombongan buruh dari berbagai elemen masih mengalir ke titik mula aksi. Dari tempat itu, para buruh akan berjalan menuju Istana Merdeka untuk menyampaikan tuntutan. Arus lalu lintas di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat telah ditutup untuk kendaraan pribadi.
 

Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018